Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Rabu, 28 Agustus 2013

MATERI GEOGRAFI : TEORI BIGBANG

BAGAIMANA ALAM SEMESTA TERBENTUK???

26 Desember 2012 pukul 23:30
BigBang (Ledakan Besar)

Big bang Adalah Istilah Yang Sering Di Gunakan  Sebagai Pristiwa Terjadinya Alam Semesta Ini. Menurut Perhitungan Pristiwa Itu Terjadi 13,7 Miliar Tahun Yang Lalu, Mungkin Ada Yang Bertanya "Bagaimana Menghitung Waktu 13,7 Miliar Tahun Yang Lalu Itu..?" Para Ilmuan Menghitung Jarak Benda2 Lagit Yang Saling Menjauh Satu Sama Lain, Lalu Dibuatlah Komputer Penghitung Super canggih Dengan Menghitung Mundur, Dengan Cara Inilah Ditemukan Waktu Terjadinya Big Bang.

Untuk Jelasnya Silakan baca http://id.wikipedia.org/wiki/Ledakan_Dahsyat


Apa Yang Terjadi Sebelum Big Bang ..?
  1. Para Ilmuan Berpendapat Sesuai Bukti Yang Ada, Sampai Saat Ini bahwa  Adanya Partikel Yang sangat2 kecil Berpengaruh Pada Terjadinya Alam Semesta Sebelum Big Bang, Dalam Ruang Hampa (Ketiadaan Ruang Dan Waktu), Sejak Dulu Filsuf Berpendapat Adanya Partikel Yang Sangat Kecil Hingga Di Temukannya Atom Dan Yang Terakhir Partikel Higgs Bonson ( http://id.wikipedia.org/wiki/Boson_Higgs) .
  2. Baru-Baru Ini Ilmuan Lain Berpendapat Yaitu Profesor Roger Penrose dari Oxford University dan Professor Vahe Gurzadyan dari Yerevan State University di Armenia, Mereka mengatakan, alam semesta sebenarnya tercipta lewat proses yang disebut siklus aeon, yang berarti masa atau kehidupan. Dalam siklus tersebut, terjadi peristiwa-peristiwa alam yang akan berujung pada berakhirnya sebuah aeon dan dimulainyaaeon baru. Link: http://sains.kompas.com/read/2010/12/01/18212986/Alam.Semesta.Sudah.Ada.Sebelum.Big.Bang
Penemuan Dari Partikel Higgs Boson Memiliki Dampak-Dampak, Diantaranya:
  1. Asal Usul Massa.
  2. Model Standar.
  3. Gaya Dasar Alam Semesta
  4. Supersimetri
  5. Validasi LHCLink: http://www.tempo.co/read/news/2012/07/04/095414878/Lima--Dampak-Penemuan-Partikel-Tuhan

Bagaimana Partikel Pertama Itu Muncul...?
Tidak Ada Yang Namanya Ketiadaan , Sebab Ruang Hampa Pun Ternyata Bisa Memunculkan Partikel, Seperti Eksperimen Ilmuan Yang Memunjculkan Cahaya dari Ruang Hampa Link (http://www.faktailmiah.com/2011/11/17/ilmuwan-memunculkan-cahaya-dari-ruang-hampa.html) .

Pendapat Ke Dua: Bahwa Energi Itu kekal, Alam Itulah Energi Yang Tidak dapat Dimusnakan Dan Tidak Dapat Diciptakan, Alam Semesta tak Berawal dan Tak Berakhir, Hancur Lebur dan Membentuk Lagi yang Baru ( Pendapat Ini Belum Di Buktikan Secara Ilmiah ) Namun Ada Kemungkinan Benar Seperti yang Terjadi pada perubahan2 Energi Yang Ada Dalam Kehidupan Kita.

Asal Mula Tata Surya, Bumi Dan Kehidupan Di Bumi. 
 Tata Surya Kita Merupakan bagian dari Galaksi Yang Disebut Milky Way ( Galaksi Bima Sakti), Akibat Dari Big Bang Semua materi Yang berkumpul Sebelum Terjadinya Bigbang Terpental, menjadi Bagian2 Alam Semesta yang Kita Kenal, Salah Satunya Membentuk Galaksi, Dan Dari Miliaran Galaksi Salah Satunya Adalah galaksi Kita Ini, Sesuai Dengan Hukum Alam Dimana Yang Memiliki Grafitasi Yang Kuat Akan "Memakan" Yang lemah, Namun Yang Bisa bertahan Akan Terus Berputar Untuk Melawan Grafitasi Itu. Perputaran Itu mengakibatkan Partikel2 Alam Semesta bersatu Antara Satu Dengan Yang Lain, Hingga Membentuk Materi (Benda).

Benda2 Dalam Angkasa Ada Yang Disebut Bintang, Yaitu benda Angkasa Yang mampu Mengeluarkan Cahayanya Sendiri Dari Hasil Pembakaran Hidrogen dan Helium. Ada Juga Yang Di Sebut Planet Dan Satelit ( Benda Langit Yang mengitari Planet) Dan Asteroid.

Link: http://id.wikipedia.org/wiki/Tata_Surya.

Awal Mula Mahluk Hidup Di Bumi.
 Seperti yang Kita Tahu Atom Merupakan Bagian Yang Terpenting Dalam Pembentukan Materi (Benda) Setiap Atom Yang Berhubungan Membentuk Sesuatu Yang Disebut Molekul, Molekul2 Yang Sama Ini membentuk menjadi Materi, Namun Ada Yang Unik dalam Pembentukan Materi Yang Hidup (Mahluk Hidup), Walaupun Pada dasarnya Materi Bisa Di Katakan "Hidup", Awalnya Mahluk Yang Sangat Kecil Berasal dari Air Petir Yang Memiliki Kekuatan Listrik Berpadu Dengan Unsur2 Kimiawi Dalam Laut Menghasilkan "Mahluk Hidup" Yang "Primitif" Link: http://biosejati.wordpress.com/2012/01/24/teori-asal-usul-kehidupan/ Mahluk Yang Lebih Kecil Dari Virus, Dari Mahluk Inilah Berevolusi Menjadi Sel Sel Berevolusi Menjadi Tumbuhan Pertama Dan Virus Berevolusi Menjadi Bakteri, Hingga Lebih Komplek Menjadi Hewan (Manusia Termasuk hewan).

SUMBER :
https://www.facebook.com/notes/leonardo-maliando/asal-usul-alam-semesta/404467309630160

Tidak ada komentar:

Posting Komentar